Selasa, 04 Oktober 2011

Pelajar Jawa Tengah Juara Umum OSN X Manado

Olimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan di Manado Provinsi Sulawesi Utara pada Tanggal 12 – 16 September 2011, kembali Provinsi Jawa Tengah untuk sekian kali menjadi juara umum dengan meraih 21 emas, 29 perak,dan 24 perunggu. Hal ini sangat membanggakan dalam era reformasi dimana prestasi para pelajar kita yang semakin lama semakin bias akibat himpitan modernisasi dan norma-norma baru. Apresiasi tentunya patut disampaikan kepada para pelajar yang berprestasi tersebut karena dalam hati mereka masih kuat terpatri kebanggaan untuk membela daerahnya dan berprestasi di tingkat nasional.

Semangat para pelajar berprestasi di Provinsi Jawa Tengah ini yang telah meraih penghargaan tertinggi di tingkat nasional diharapkan akan terus ada dan tumbuh menjadi semangat nasionalisme yang kuat agar pantang menyerah untuk bisa mewakili Indonesia  berprestasi di tingkat Internasional.

Komitmen untuk menjadikan nilai-nilai pendidikan karakter bangsa sebagai kerangka acuan penyelenggaraan pendidikan disemua tingkatan diharapkan mampu menumbuhkan generasi muda yang berkualitas, religius, bertanggung jawa, mandiri dan sejahtera. Hasil prestasi gemilang pelajar Jawa Tengah ini tidak lepas dari kebijakan pencanangan pendidikan karakter yang telah dilaksanakan di tiap satuan pendidikan di Provinsi Jawa Tengah.
(Bimo)
(Telaah berita Kompas 15 September 2011)

Tidak ada komentar: