Minggu, 09 Oktober 2011

Ekstra Jurnalistik Perdana SMPN 1 Wonosobo


Apa (What)
: Kegiatan Ekstra Jurnalistik
Siapa (Who)
:  1. Pembimbing :  a. Dra. Eko Hastuti
                                   b. Sudarman     : (Wartawan Suara Merdeka)
   2. Peserta           : a. Siswa kelas VII sebanyak 25 orang ( 16 perempuan 9 laki-
                                       laki)
                                  b. Siswa kelas VIII sebanyak 13 orang (perempuan semua)
  3. Kegiatannya   : Kegiatan pertama ekskul jurnalistik meliputi :
                                  a. pendataan peserta
                                  b. penjelasan umum tentang jurnalistik
                                  c. ruang lingkup kegiatan
                                  d. jenis-jenis tulisan jurnalistik                                                
Kapan (When)
: Selasa, 4 Oktober 2011, Jam 14.00 s/d 16.00 WIB
Di mana
(Where)
: Ruang Multimedia, SMPN 1 Wonosobo
Mengapa (Why)
:  -    Jurnalistik merupakan salah satu ekstrakurikuler pilihan di SMPN 1
        Wonosobo
-           Ekskul jurnalistik menjadi wadah bagi  siswa yang gemar membaca dan   menulis
-           Ekskul Jurnalistik dapat mengembangkan bakat dan minat di bidang
         tulis menulis dan dapat membentuk karakter siswa yang positif
-            Karya Jurnalistik menjadi salah satu bentuk  pencitraan publik

Bagaimana
(How)
: Kegiatan dimulai tepat jam 14.00 dan diakhiri tepat jam 16.00 WIB
  Kegiatan berjalan lancar. Setelah pendataan peserta dan mengisi daftar hadir, pembimbing menyampaikan penjelasan umum dan diselingi pertanyaan peserta. Pembimbing menjawab pertanyaan dengan contoh-contoh dengan media Power Point.
Kesan peserta :



No
Nama
Kls/No
Komentar dan Pesan/Kesan
1.
Ninditya Salma Nur Aini
VIIA/16
Cukup memadahi bakat saya menjadi penulis dan pembaca berita. Beri halaman orang tua, Guru dan siswa agar saling berkomunikasi
2.
Lintang M
VIIA/18
Ekskul Jurnalistik memiliki banyak peluang utuk menyalurkan bakat.
3.
Nur Rezqi H
VIIA/22
Ekstra ini sangat membantu saya untuk lebih mengembangkan bakat dalam diri saya.
4.
Adrian D.
VIIB/01
Sejak awal saya merasa tertarik  karena saya suka menuli Bahkan saya merasa tidak sabar mengikuti kegiatan menulis majalah. Semoa peserta lain juga aktif mengikuti kegiatan
5.
Bernandus Adin Satria S.K.
VIIB/06
Hari ini saya lelah, seharian tidak di rumah. Saya juga masih les jam 17.00-19.00, jadi saya tidak terlalu terkesan karena seharian tidak di rumah, banyak kegiatan
6.
Akbar Daffa R.

VIIC/02
Ternyata jurnalistik itu tidak mudah. Jangan anggap jurnalistik itu mengerikan
7.
Bisma P.B.
VIID/05
Jurnalistik menyenangkan karena banyak teman dan seru sekali. Saya ingin ikut jurnalistik sampai selesai.
8.
Alysfiska Dhiffa Wijaya
VIID/
Jurnalistik menyenangkan dan mengasyikkan sekali bagi saya.
9.
Aulia Putri Herwita
VIID/
Sebaiknya ditambah English corner di bulletin sekolah.
10.
Rr. Resqiana Sitaresmi N.
VIID/22
Senang rasanya seperti jadi wartawan beneran. Sebaiknya peserta lebih aktif dan pembimbing lebih memotivasi peserta
11.
Alia Salsabilla Arifa
VIIE/05
Sangat menyenangkan dan dapat mengembangkan bakat dan menambah wawasan.
12.
Dena Isni Pasha
VIIE/11
Mengasyikan dan menambah wawasan, semoga fasilitas ditambah dan semakin maju
13.
Elsye Mayshelly
VIIE/12
Menambah inspirasi untuk terus maju
14.
Farhani Akhfa Hapsari
VIIE/13
Sangat mengasyikan dan menambah wawasan. Semoga ekskul tambah maju dan sukses. Dapat mengembangkan wawasan kewartawanan
15.
Ainaya Nur Rachma Hakim
VIIF/02
Dapat mengembangkan kreatifitas siswa dalam menulis khususnya yang mempunyai bakat menulis.
16.
Alivia Suryaningrum
VIIF/03
Sangat senang dan menarik untuk terus mengikuti kegiatan ini.  Semoga semakin baik
17.
Febrian Syaputra
VIIF/
Senang  karena melatih kreativitas tetapi materinya susah. Secepatnya dimulai materinya apalagi wawancara
18.
Fuad Abdullah A.P.
VIIF/11
-
19.
Karina Desiyama
VIIF/17
Saya senang karena kegiatannya menyenangkan dan tidak membosankan
20.
Mukhammad Aryf
VIIF/21
-
21.
Nikky Tandayu
VIIF/24
Saya terkesan tapi tidak pandai mewawancarai orang. Merasa masih gugup dan takut mengikuti lomba.
22.
Thiana Nurun Nisa
VIIF/30
Segera dibagi kelompok
23.
Anisa Alivia R.
VIIG/04
Bingung antara mau terus memilih ekstra jurnalistik atau tidak, tapi pertemuan pertama ada pelajaran yang  menyenangkan.
24.
Ivo Hanifah N.P.
VIIG/11
Menyenangkan dan menginspirasi untuk tetap ikut kegiatan. Semoga banyak yang berminat.
25.
Karenindi Dessalwa Rozi
VIIG/14
Menarik.  Asyik dan dapat menambah wawasan. Semoga pesertanya semakin aktif dan maju.
26.
Putri Nurul Fadlilah
VIIG/22
Bingung ingin Jurnalistik atau tidak. Merasa terbebani. Tapi pelajaran pertama menyenangkan
27.
-
VIIC/
(izin)
28.
Nisrina Imtinan
VIIIA/17
Sangat menyenangkan karena bisa meluapkan apa yang ada dalam pikiran kita melalui tulis-menulis.
29.
Alifah Wahyu W.
VIIIB/05
Jurnalistik cocok untuk saya. Saya ingin sekali menjadi Fotografer. Ekstra ini harus dibuat semenarik mungkin agar pesertanya tidak ‘ mretheli ‘
30.
Nur Sita Faridah Arum Sari
VIIIC/21
Menyenangkan, rilex, santai tapi menambah pengetahuan.

31.
Nur Sita Faridah Arum Sari
VIIIC/21
Menyenangkan rikex, santai tapi juga menambah pengetahuan . Selain untuk belajar tapi juga bisa untuk refreshing.
Tanya : Apakah kriteria cerpen/cerbung yang bagus?
32.
Risti Amalia Krisna
VIIIC/26
Peningkatan peserta Jurnalistik sangat bagus. Kegiatannya menyenangkan. Ide, kreasi, dan apa saja yang kita sukai dapat kita salurkan dengan menulis. Tahun ini lebih maju. Penggunaan ICT turut mendukung kegiatan lebih menyenangkan.
33.
Helmi Hana Prinanda
VIIID/12
Saya merasa cocok mengikuti ekstra Jurnalistik karena saya mempunyai hobi menulis khususnya bentuk artikel. Saran saya agar cover beletin diganti
34.
Meytria Chairun Nissa
VIIIE/19
Ekskul urnalistik cukup menarik dan menjadi wadah dalam mengekspresikan hobi saya. Harapan saya agar penerbitan Buletin Eksis dihidupkan lagi
35.
Navisha Andriyani Putri
VIIIE/21
Menarik. Kegiatannya menarik dan tidak kaku. Agar ditambah program-program yang menarik lagi.
36.
Destika Putri Hasna
VIIIF/08
Senang dengan Ekstra Jurnalistik karena pas buat saya yang hobi nulis cerita
37.
Dhea Febrina
VIIIE/11
Ekstra Jurnalistik semakin ke depan semakin asyik. Jadi  lebih tertantang untuk mengembangkan bakat dalam menulis.
38.
Novita Mukti Rinusara
VIIIF/20
Jurnalistik ternyata tentang wawancara juga toh Bu? Saya kira sastra tulis saja. Lumayang asyik juga lho! Kesannya sih biasa saja, tapi luar biasa manfaatnya. Asyik dan Enjoy jadi pengalaman.
39.
A’yuni Fatki F.
VIIIG/06
Pertemuan pertama cukup menyenangkan. Agar saat pelajaran ditambah dengan permainan-permainan biar tidak cepat bosan. Buletin agar diisi dengan topic keagamaan dan belajar bahasa Asing

Tidak ada komentar: