Kamis, 07 Februari 2013

OSIS Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW



Wonosobo – Untuk meningkatkan iman dan taqwa dalam kehidupan beragama sebagai perwujudan karakter Islami, OSIS SMPN 1 Wonosobo menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang digelar di halaman sekolah pada hari Selasa, tanggal 5 Febuari 2013 lalu diikuti oleh seluruh siswa, bapak ibu guru dan staf TU. Tepat jam 08.00 pra acara dimulai dengan penampilan Dai terbaik yang telah dilombakan sebelumnya, LCC antar kelas pararel yang masuk final dan penampilan peserta fashion show . Masing-masing kelas mewakilkan satu pasang peserta dengan  mengenakan baju muslim. 
Dengan lincah dan sedikit malu-malu, beberapa pasang peserta fashion show menampilkan kekompakan dalam bergaya. Walau tidak jarang, ada peserta yang kelihatan canggung, namun yang luwes berlengak-lenggok layaknya peragawa dan peragawati juga banyak.  Total peserta fashion show ada 21 pasang. Ada pun jenis lomba yang diadakan adalah lomba Adzan, Hijab, Qiro,ah, Pemilihan Da’i Remaja, LCC PAI dan Melukis Kaligrafi. Para pemenang lomba ini mendapat hadiah dari sekolah pada akhir perayaan.


“ Karakter Nabi Muhammad SAW yang baik dan mulia agar dapat diteladani oleh siswa-siswi SMPN 1 Wonosobo serta  warga sekolah lainnya” kata Jendra Luqman selaku ketua OSIS disela-sela laporannya  sebagai Ketua Panitia. Sementara M.Kholemi selaku Wakil Kepala Sekolah berharap agar kegiatan kali ini benar-benar dapat mewujudkan tema dan tujuan yang  ingin dicapai, jangan hanya sebagai kegiatan rutin tahunan saja. Setelah tampil beberapa lagu nuansa Islami oleh perwakilan guru dan siswa, acara inti Hikmah Maulid Nabi yang disampaikan oleh  Almuharom Abdullah Maksum M.Pdi Al-Hafidz. Dalam tauqiah, beliau mengingatkan bahwa pengajian ini akan berguna bila dilakukan tiga hal, yakni dipahami, dikaji dan dilaksanakan. Pesan yang disampaikan oleh Abdullah Maksum antara lain, siswa muslim dapat meningkatkan iman dan taqwa dengan menegakan sholat, bersikap sopan dan patuh kepada orang tua dan guru, rajin beribadah, dan pandai bersyukur atas nikmat yang telah Allah limpahkan selama ini. 

Sebelum acara usai, tampil Group Rebana Yunior Spensa dengan beberapa lagu Islami. Tepat jam 14.00WIB, Erina dan Satya selaku MC  menutup  acara dengan bacaan Hamdalah bersama-sama para hadirin. Sementara itu, pelantun Ayat Suci Al-Qur’an dan terjemahannya dibawakan oleh Hasna Imtiyaz dan Alfandi Lutfi dengan suara merdu. Acara pun berjalan lancar, meksi sedikit molor dari jam yang telah direncanakan. Selamat kepada segenap panitia yang telah sukses menyelenggarakan acara di bawah bimbingan Pembina OSIS (Totok Usman Riyanto) dan Waka Kesiswaan (Sutikno). Spensa Jaya, luar biasa!! (Eko Hastuti)

Tidak ada komentar: